Headlines News :
Home » » MUI : FPI Masih Dibutuhkan

MUI : FPI Masih Dibutuhkan

Written By admin on Sabtu, 10 September 2011 | 09.02

http://masihangat.files.wordpress.com/2011/02/fpi-makin-kreatif.jpgJakarta - Meski kontroversial, namun keberadaan organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) masih dibutuhkan oleh umat Islam.

Hal itu ditegaskan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Syamsul Ma'arif saat dihubungi , Rabu (7/9/2011) siang. "Sebagai organisasi dakwah, dengan misi dan visi menegakan syariat Islam kita mendukung keberadaan FPI selama ini. Apalagi, umat Islam di Jakarta masih memerlukan keberadaan FPI untuk menegakkan Amar ma'ruf nahi munkar," jelas Syamsul Ma'arif.

Meski demikian, lanjut Syamsul, keberadaan FPI haruslah susuai dengan koridor yang telah ditentukan sesuai keberadaannya sebagai organisasi dakwah. Yakni menegakkan syariat Islam melalui ajakan atau himbauan kepada umat Islam.
"Bukan dengan tindakan yang seperti dilakukan pihak kepolisian atau yang berwajib," jelas Syamsul lagi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak siapa saja yang bertindak anarkis, termasuk anggota FPI jika terbukti bersalah. "Kalau melakukan tindakan, berarti peran polisi tidak dianggap," ucapnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info 6 x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger